PS: I Love U


Matahari baru saja menampakkan dirinya di timur sana, dan pagi ini berkabut bukan dingin tapi asap. Seperti yang sering aku dengar dan lihat pada berita-berita di televisi setiap tahunnya, kebakaran hutan, atau ladang yang sengaja dibakar. Ini hari pertama dari kisahku menginjak tanah Swetadwipa. Tiba-tiba suara ketukan di pintu membuyarkan lamunanku, sepertinya layanan dari hotel untuk makan pagi tiba, kubuka pintu pelan-pelan takut terdengar suaranya dan menggangu.

Kopi, orange jus, beberapa helai roti bakar, scrabble egg, selai strawberry, margarine, dan creamer, serta gula rendah kalori dalam sachet. Tidak begitu mewah, namun lebih dari cukup untuk mengganjal perut yang sudah keroncongan ini, 2 helai roti langsung masuk kedalam perut, lalu kuraih mug berisi kopi panas itu, tambah creamer lalu aduk, wangi kopinya menghampar sesaat, dan asap tipisnya mengepul, ingatkan diriku sejak kedatanganku kemarin sore belum sempat satupun racun tembakau kunikmati.

Baru sempat satu hisapan, sepasang tangan mungil memelukku dari belakang, mengusap rambut sambil mencium pipi kemudian mengambil rokok dari mulutku, dimatikannya rokok itu diasbak.

“Kamu tahu ‘kan sayang. Aku benci sama rokok!” ujarnya sambil mengambil sehelai roti bakar lalu pergi ke toilet.
“Udah bangun? Nggak ngeliat kamu bangun!” Seruku.

Tak lama kemudian dia keluar lalu duduk dipinggir tempat tidur, tatapan matanya yang mesra mengundangku untuk mendekatinya, sangat dekat jarak muka kami, hingga dia salah tingkah hingga akhirnya dia memilih menunggu dan menutup matanya.

Tetapi aku hanya berbisik di telinganya, “Aku ngantuk sayang!” Lalu loncat ke tempat tidur.
Sebuah bantal dilemparkannya ke mukaku, “rese, kirain….”

Lalu dia menyusulku berbaring diam lalu senyap, hanya desir halus angin dari AC yang terdengar. Entah berapa jam aku tertidur, saat terjaga dia sudah pergi, hanya ada satu catatan kecil.

Sayang aku pulang dulu tidur kamu keliatan enak banget, aku tau kamu pasti capek makanya aku nggak bangunin kamu. Sampai nanti ya, sore aku kesini lagi kuantar kamu mengambil foto di sekitar Ampera seperti janjiku dulu.

PS: I Love U

IMG_0332

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s