Menangkap Cahaya


Ini adalah laboratorium saya yang baru, tetapi jarang sesuatu yang bisa bikin “wow” disini. Jangankan robber, kupu-kupu pun jarang terlihat. Sudah dua minggu lamanya bila waktu telah menunjukkan pukul 07:00 WIB, saya bergegas turun mengambil kamera dari dry cabinet, melewati “ndoro kakung” yang kembali terlelap setelah sholat subuh,

buka rolling door lantas melangkah ke ruko yang paling ujung sambil berharap ada yang menarik di sana.

a1

Bila hasilnya nihil, kadang berpikir apa terlalu pagi untuk bermain-main disini, tidak ada sama sekali aktor yang bisa saya abadikan kedalam frame. Namun sepertinya tidak kepagian, matahari sudah memberikan hangat sinarnya, mustahil hewan-hewan itu masih bersembunyi dalam sarangnya.

a2

Bila sudah begitu akhirnya saya hanya bisa bermain-main dengan embun yang masih menempel pada dedaunan.

Embun

Hari kesekian, saya mulai menemukan makluk-mahluk kecil ini, bersembunyi diantara dedaunan.

Belalang

belalang

 

Leave a Reply

