Jadikan Ipad Sebagai Tablet Grafis


Awalnya cuma penasaran device preview-nya Photoshop cc 2017 nongol di extension tab ini apa fungsinya. Ada link Get the app yang bisa di klik di bawah tab-nya, iseng klik, taraa….. langsung ke buka defaut browser saya dan laman yang terbuka ada di sini.

preview2

preview2222

Iseng lagi, coba install di ipad lawas saya, ipad 2 gsm. Awalnya saya kira ga support karena ga ada di app store di Ipad, yah, mungkin udah terlalu tua, jadi hardware aka jeroannya udah tidak mendukung. Ternyata salah, ga support gara-gara OS-nya ipad masih IOS 7.0, setelah update jadi IOS 9.3.5, coba buka lagi app store, dan ada ternyata adobe preview CC, install deh(install semua yang judulnya adobe, hehehe).

2017_02_12_img_2435

Colokin kabel data(kabel charger), buka photoshop, trus di ipad buka adobe preview-nya, wow, sukses terkoneksi.

2017_02_03_img_2427

2017_02_02_img_2421

Lingkaran kuning saat belum terkoneksi, dan lingkaran merah saat sudah terhubung dengan ipad, wajar saja resolusi yang tertera bukan super resolusi ala ipad pro, namun masih bisa dihandalkan, karena saya tidak mengejar resolusinya tetapi lebih ke akuratan warna, termasuk warna saat diunggah ke dunia tanpa batas, world wide web.

udah-konek

Yah, namanya manusia terkadang tidak pernah puas. Setelah bisa melihat lancar jaya gini, kepikiran sesuatu yang lain lagi, ini tampilan di ipad kok pasif(ga bisa diapa-apain selain di cubit, buat zoom-in, dan zoom-out doang), ada ga sih aplikasi yang bisa buat nih ipad jadi aktif(bisa buat ngedit juga).

Setelah searching di browser, nemu beberapa aplikasi yang bisa dipakai, ada astropad(sayangnya cuma jalan di mac, window blom didukung), ada air stylus (sayangnya minimal ipad 2 mini), terakhir ada duet display, nah ini cocok, jalan di ipad 2 dan PC. Link-nya itunes, dan link aplikasi buat PC-nya.

duetdis

Install deh di PC sama ipad-nya,

pc

Tampilan di Ipad.

2017_02_12_img_2438

Selesai, ipad siap digunakan sebagai grafis tablet, Wacom seri bamboo, ataupun seri intuos, lewat……

 


ps: Stttt…… karena aplikasi duet ini berbayar, yg ingin gratisan tulis di kolom komentar ya……

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s